Translate This Site

Jumat, 30 September 2016

Mengatasi BBM Disconnect Untuk Pengguna Internet Axis

Logo AXIS

Halo kawan, di sini gue mau share info aja, tentang cara mengatasi BBM disconnect untuk pengguna internet axis nih.

Tau sendiri lah paling sebel kalo bbm ngadat padahal koneksi 3G bahkan HSDPA. Dari pengalaman gue sih ternyata yang bikin bbmnya ngadat tuh ya setting APN nya guys, jadi gue bakal kasih tau cara setting APN buat nomor Axis nih.

Kalo lu pengguna android, buka "Settings - Wireless & Networks - More - Mobile Networks - Access Point Names."

Isi pengaturan APN seperti di bawah ini:


  • Name : bebas
  • APN : axis
  • Proxy : not set (kosongin)
  • Port : not set (kosongin)
  • Username : axis
  • Password : 123456
  • Server : not set (kosongin)
  • MMSC : not set (kosongin)
  • MMS Proxy : not set (kosongin)
  • MMS Port : not set (kosongin)
  • MCC : 510
  • MNC : 11
  • Authentication type : None (kosongin)
  • APN type : default,supl
  • APN Protocol : IPv4
  • Bearer : Unspecified
Setelah diisi seperti keterangan di atas, langsung disimpan dan diaktifkan APN yang baru dibuat tsb.

Kalo dari pengalaman gue sih setelah aktifin apn pake pengaturan tsb, bbmnya langsung lancar, tp kalo belom bisa juga, coba beberapa tips di bawah nih :
  • Pastiin koneksi stabil
  • Force close aplikasi BBM trus buka lagi
  • Update aplikasi BBM kalo bbmnya udah lawas
  • Clear cache aplikasi BBM
  • Pancing BBM pakai WIFI atau tethering dgn koneksi yg lancar
Sepengalaman gue, bbm tuh nggak butuh koneksi yang cepet, tp dia butuh koneksi yang stabil supaya bisa lancar chatting.

Yah itulah sedikit tips dr gue semoga bermanfaat ya, jangan sungkan buat comment, pasti gue bales kok :)

Kata Gue : Semoga berhasil guys, good luck :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong Berikan komentar yang Baik. Terima Kasih.